• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    MenpanRB Pastikan ASN Pindah ke IKN Januari 2025

    09/10/24, 10:00 WIB Last Updated 2024-10-09T03:00:27Z
    MenpanRB Pastikan ASN Pindah ke IKN Januari 2025
    Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas usai acara Gebyar Pelayanan Prima 2024, di Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2024). Foto: RRI/Ryan Suryadi

    JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas memastikan ASN akan mulai dipindahkan ke IKN. Ia menyebut Januari 2025 para ASN sudah mulai menempatkan kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

      

    "Saya kemarin sudah dapat perintah. Semalam saya dapat perintah Dari Bapak Presiden (Joko Widodo) ASN pindah ke IKN Januari akan pindah ke IKN," kata Anas di Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2024). 


    Pihaknya pun segera mempersiapkan insentif untuk ASN yang akan pindah ke IKN mulai Januari 2025. Termasuk menyiapkan sejumlah keperluan selanjutnya, dan menyelesaikan berbagai data.


    "Kita segera akan siapkan skema dan pemberangkatannya. Termasuk insentif dan lain-lain," ucap Anas. 


    Sebelumnya direncanakan pemindahan melibatkan 3.200 ASN yang belum berkeluarga dan 1.700 ASN yang sudah berkeluarga. Namun, pemunduran ini disebabkan arahan Presiden Joko Widodo yang meminta agar segala persiapan dilakukan hingga siap.


    Anas menambahkan, meski ada kemungkinan penundaan, pihaknya telah menyiapkan berbagai skenario terkait proses pemindahan ASN. Mereka telah melakukan pemetaan menyeluruh, termasuk penetapan pejabat eselon 1 dan 2 yang akan dipindahkan.


    "Jadi kami sudah mapping terkait dengan skenario pemindahan ASN. Termasuk seluruh kementerian lembaga," kata Anas.


    Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul : "MenpanRB Pastikan ASN Pindah ke IKN Januari 2025" (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini