• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    DPC Kota Bandung Lembaga Bantuan Hukum Bintang 9 Nusantara Resmi dikukuhkan

    07/10/24, 15:56 WIB Last Updated 2024-10-07T08:56:39Z


    JN77 // Bandung - Pelantikan & Pengukuhan DPC LBH BSN Kota Bandung. Bertempat Kedai Selasih Jl. Cikutra Baru VI No.34, Neglasari, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Minggu (6/10/24)


    Pelantikan & Pengukuhan DPC LBH BSN. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB, lalu membacakan do'a bersama, disusul dengan melantunkan ayat suci Alquran oleh istri Ketua DPC Kota Bandung yaitu Ibu Nurhayati, kemudian menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya.



    Sambutan ketua umum yang di wakili oleh Sekjen LBH BSN. Advokat, M. Indra Gunawan, S.H., Μ.Η., sambutan Ketua DPC Kota Bandung, Sofyan Sugondo, S.Ikom., kemudian Pembacaan SK oleh Sekjen LBH BSN, sekaligus Penyerahan SK LBH BSN DPC Kota Bandung kepada Sofyan Sugondo, S.Ikom., sebagai Ketua resmi DPC Kota Bandung 2024-2029.


       


    Pengenalan Anggota DPC kota Bandung, oleh Ketua DPC, Sofyan Sugondo, S.Ikom., acara dihadiri oleh sekjen LBH BSN, Muhammad Indra Gunawan, S.H., M.H., beserta rengrengan, Ketua DPC Bogor, Advokat. Yoga Hendriyanto, SGz, S.H., M.H., Ketua DPC Kab. Bekasi, Edy Sopianto. Ketua DPC Tangerang, Ketua DPC Subang, serta seluruh jajaran pengurus, anggota DPC LBH BSN Kota Bandung dan para tamu undangan.


     


    Dalam sambutannya sekjen LBH BSN. Muhammad Indra Gunawan, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kehadiran Lbh di masyarakat bukan untuk bersaing, namun bagaimana bisa melayani disegala lapisan masyarakat terkait berbagai permasalahan hukum.


     


    "Lbh dibentuk itu bukan untuk bersaing, namun harus visioner dalam melayani segala lapisan masyarakat, mereka yang susah yang tidak cukup mampu untuk mendapat keadilan. Adapun untuk program kita terus bergerak, membentuk, menerima para anggota dan pengurus yang baru, dari sabang sampai merouke. Percayalah orang yang tidak mengerti hukum itu sangat mudah di dzolimi, maka kehadiran LBH BSN agar bisa merangkul seluruh masyarakat di segala elemen untuk sama-sama belajar, agar paham dan mengerti tentang hukum," ujar Indra Gunawan, S.H., M.H., selaku sekjen LBH BSN Pusat. Minggu (06/10/2024).


       


    "Adapun untuk pelatihan pararegal, bisa kuliah hukum secara online melalui Lembaga Bantuan Hukum Bintang Sembilan Nusantara. Harus diketahui tidak ada pengacara yang hebat, tidak ada senior junior dalam hal hukum, tidak ada praktisi hebat, kecuali mereka yang bisa meyuguhkan fakta dan mereka orang-orang yang mau belajar," tambah indra.


    Ketua DPC Kota Bandung, Sofyan Sugondo, S.Ikom., dalam sambutannya mengatakan, bahwa permasalahan hukum di Republik ini masih semrawut, banyak terjadi dimasyarakat mereka yang mencari keadilan belum tertunaikan dan memenuhi rasa keadilannya.


    "Bicara tentang hukum, bicara tentang keadilan, didalam pancasila harus kita pahami ada 2 sila yang menegaskan tentang keadilan, satu sila ke 2. Kemanusiaan yang adil dan beradab. Dan yang ke dua, adalah sila terakhir ke 5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Dan kehadiran LBH BSN untuk memenuhi itu semua, dalam melayani dan melaksanakan amanat UUD 1945. Mari kita bersama-sama untuk melek terhadap hukum, agar siapapun para pencari keadilan bisa kita bantu, dengan tidak membedakan, Suku, bangsa, agama, ras dan lain sebagainya," tegas Sofyan Sugondo, S.Ikom., selaku ketua DPC Kota Bandung sekaligus Pemimpin Redaksi Media Nuansa Sinar & Media Fokus Suara.


    Akhir acara pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPC Kota Bandung, sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan terimakasih kepada Allah SWT atas segala anugerah, nikmat, rahmat dan karunia, serta keselamatan semua atas momen penting pelantikan dan pengukuhan Ketua Dpc Kota Bandung, Sofyan Sugondo, S.Ikom.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini