• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Ribuan Pemulung Bantar Gebang Terima Bantuan Mensos

    30/09/24, 13:57 WIB Last Updated 2024-09-30T06:58:51Z

    Menteri Sosial (Mensos), Saifullah Yusuf saat berfoto dengan para pemulung penerima manfaat bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) di TPST, Bantar Gebang, Bekasi, Senin (30/9/2024). (Foto: RRI/Alfreds Tuter)

    JAGUARNEWS77.com // Bekasi, Jawa Barat - Menteri Sosial (Mensos), Saifullah Yusuf menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) di TPST Bantar Gebang, Bekasi. Bantuan ini diberikan kepada 2.055 pemulung yang bekerja di sana.


    Total bantuan yang disalurkan mencapai Rp 650 miliar. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para penerima manfaat.


    Mensos Saifullah mengatakan, bantuan tersebut mencakup berbagai kebutuhan penting. Dukungan ini diberikan untuk memfasilitasi kehidupan yang lebih baik bagi para pemulung.


    “Kedatangan kami untuk meningkatkan kesejahteraan bersama. Dengan memberikan fasilitasi, dukungan yang diperlukan oleh bapak, ibu, saudara-saudara sekalian,” kata Saifullah Yusuf di lokasi, Senin (30/9/2024).


    Bantuan terdiri dari alat pelindung diri (APD), sembako, dan nutrisi. Pemulung juga menerima helm, sepatu boat, dan senter kepala untuk keselamatan kerja.


    Selain itu, ada 389 paket sembako dan 44 alat bantu disabilitas. Alat bantu yang diberikan termasuk kursi roda, alat bantu dengar, dan tongkat penuntun adaptif.


    Kemensos juga memberikan 14 paket kewirausahaan, seperti usaha warung, peternakan, dan pembuatan kue. Ada pula 49 paket olahraga dan edukasi untuk mendukung kegiatan positif.


    Selain itu, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) diberikan kepada 135.241 KPM. Program Sembako juga disalurkan untuk 58.051 KPM di Bekasi.


    Mensos berharap bantuan ini dapat membantu pemulung menjalani hidup lebih baik. Ia berpesan agar mereka terus semangat dan tidak berputus asa.


    Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul : "Ribuan Pemulung Bantar Gebang Terima Bantuan Mensos" (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini