• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    LAW OFFICE

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Kepala Pengamanan Rutan Pandeglang Bagikan Buku Iqro Kepada Warga Binaan

    10/09/24, 16:08 WIB Last Updated 2024-09-10T09:24:43Z
    JAGUARNEWS77.com // Pandeglang, Banten – Sebagai Upaya mendukung Pendidikan dan pengembangan spiritual bagi warga binaan, Kepala Pengamanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pandeglang, Eris Rivaldi Juliansyah, membagikan buku iqro kepada warga binaan pemasyarakatan. Hal ini dilakukan di blok hunian Rutan Pandeglang bersama-sama warga binaan dan staf pengamanan.

    Buku iqro yang diibagikan diharapkan dapat membantu para warga binaan dalam mempelajari dan mendalami ilmu agama, khususnya dalam membaca Al-Quran. Sebelumnya, warga binaan pemasyarakatan telah mendapatkan pengajaran baca tulis Al-Quran, pembagian buku iqro ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi mereka.

    Dalam keterangannya, Eris menekankan pentingnya Pendidikan dan pengembangan diri bagi warga binaan. “Meskipun berada di dalam jeruji besi, berada di dalam Rutan, para warga binaan tetap memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Pembagian buku iqro ini merupakan salah satu Langkah untuk memfasilitasi mereka” ujar Eris.

    Salah seorang warga binaan, Rizki, merasa senang karena mendapatkan iqro, ia menyampaikan terima kasih dan rasa syukur. “Saya sangat berterima kasih kepada Rutan Pandeglang, dengan iqro ini akan sangat membantu kami (warga binaan) dalam mempelajari baca tulis Al-Quran, semoga program belajar baca tulis Al-Quran yang pernah dilakukan terus berjalan,” ujarnya.

    Kegiatan pembagian buku Iqro ini diharapkan dapat menjadi langkah peningkatan kualitas pembinaan di Rutan Pandeglang dan menjadi contoh positif bagi lembaga pemasyarakatan lainnya. Dengan dukungan yang tepat, diharapkan warga binaan dapat menjalani masa hukuman mereka dengan lebih produktif dan bermakna. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini