• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    FPLA Lebak Apresiasi Kegiatan Sosialisasi Sadarkum

    26/09/24, 10:42 WIB Last Updated 2024-09-26T03:43:04Z
    JN77 // Lebak | Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) Kabupaten Lebak Sangat Apresiasi Kegiatan Sosialisasi Desa Sadar Kerukunan (Sadarkum) yang di Laksanakan oleh Kementrian agama Kabupaten Lebak, Bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama  (FKUB) Kabupaten Lebak dalam rangka meningkatkan Kehidupan Moderasi Beragama di Kabupaten Lebak.

    Ketua FPLA Lebak Mumu Najmudin Mengatakan " kegiatan ini sangat penting, karena semestinya dalam rangka melaksanakan kehidupan berbangsa dan bernegara serta Moderasi keberagaman beragama sangat penting dalam rangka melaksanakan kerukunan beragama di Kabupaten Lebak.
    Ia juga Menambahkan "kegiatan ini adalah bagian penting untuk mengingatkan kita semua bahwa kita adalah bangsa yang besar, berbudaya luhur, berbhineka tunggal Ika, serta kaya akan keberagaman dan itu harus kita Jadikan Motivasi dan memperkuat antar warga dan Masyarakat dapat Lebih Maju.

    Mudah mudahan dalam rangka kegiatan sosialisasi Desa Sadar Kerukunan ini dapat menjadikan Barometer kita semua untuk meningkatkan kerukunan berbangsa dan Bernegara serta umat beragama untuk bersama sama menjadi Kemanan dan ketertiban Masyarakat di Kabupaten Lebak.

    Di tempat Yang Sama Dr. Ukun Kurnia Perwakilan dari Kementrian Agama Provinsi Banten Sekaligus FKUB Provinsi Banten Serta Tokoh Lintas Agama Provinsi Banten Menjelaskan "dalam rangka melakukan pembinaan serta peningkatan Kerukunan antar umat beragama, rukun antar Pemeluk agama serta antar umat beragama dengan Pemerintah, Sesuai Tema yang kita ambil "terwujudnya Masyarakat yang Hidup arukun, Damai dan Harmonis.

    Ia juga menjelaskan "Kedamaian dan Harmonis itu adalah bagian dari Hak Dasar hidup manusia yang Perlu kita Jaga Bersama, sehingga kita bersama sama harus komitmen untuk Menjaga 4 Pilar Kebangsaan yang perlu kita Laksanakan Secara bersama sama diantaranya, Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, yang Perlu kita Pahaji bersama, kita Jaga bersama, dan kita Laksanakan bersama sama.

    Kepala Kesbangpol Kabupaten Lebak Sukanta Mengatakan "kita dalam kehidupan berbangsa dan Bernegara jangan Pernah Lepas dari Konsensus 4 Pilar Kebangsaan Karena Hal itu adakan bagian dari Warisan Nenek Moyang kita untuk Melaksanakan Kehidupan kita di Masyarakat "katanya 

    Turut Hadir dalam acara tersebut Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Forkopimcam, Kepala Desa Serta Tamu Undangan Pada Umumnya

    (BKW)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini