• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    LAW OFFICE

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Saleh Penderita Tumor Ganas Di Munjul Berharap Bantuan Dari Para Dermawan Dan Pegiat Sosial Kemanisiaan

    15/08/24, 05:14 WIB Last Updated 2024-08-14T22:14:28Z


     



    JN77.COM - Pandeglang // Saleh (53) seorang warga Kp Tanjung Mulya, Desa Panacaran, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang harus berjuang melawan Tumor Ganas yang ia derita sejak beberapa bulan lalu.


    Saleh tinggal di rumah bekas peninggalan mertuanya yang telah meninggal dua tahun lalu. Saleh memang tidak tinggal sendiri  melainkan ia tinggal bersama anaknya yang belum lama menikah, namun kondisi ekonomi anaknyapun tidak begitu baik sehingga mereke kesulitan untuk mengobati penyakit yang diderita bapaknya.


    Tanggal 21 sampi 24 Juli 2024 lalu Salah sempat dibawa RSUD Malingping dirawat dan dioperasi namun karena kondisi tumor dekat dengan pembuluh darah sehingga dokter tidak bisa mengangkat semuanya karena sangat beresiko sekali dan ketika dipaksakan itu bisa berakibat patal, setelah dipulangkan ia harus menjalani  kontrol ke Rumah Sakit setiap jadwal yang ditentukan, namun alangkah kagetnya setelah mendengar informasi dari dokter  saat kontrol yang kedua bahwa ia harus dirujuk dan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Dharmais di Jakarta.


    Mendengar pernyataan dokter seperti itu, kini Saleh merasa bingung apa yang harus ia lakukan jangankan untuk pergi berobat ke Jakarta, sedangkan ia hanya sekedar buat makan sehari-hari saja mengandalkan pemberian dari tetangga, mau dari mana biaya pergi ke Jakarta, disisi lain ia harus berjuang menghadapi penyakit yang ia derita saat ini. 


    Dr Rolin spesialis bedah Selasa, (13/8/2024) menjelaskan dari hasil pemeriksaan laboratorium dan CT Scan yang telah dijalani oleh Saleh bahwa tumor yang ia derita termasuk kedalam golongan tumor ganas dan sudah dalam sehingga sulit untuk bisa operasi lanjutan dan satu satunya cara ialah harus melakukan kemoterapi, namun di RSUD Malingping tidak cukup alat untuk hal itu sehingga harus dirujuk keruamah sakit Dharmais di Jakarta.


    "Tumornya sudah dalam sehingga ini tidak bisa dioperasi dan satu satunya jalan ialah harus melakukan kemoterapi" kata dokter Rolin.


    Sedangkan Soleha anaknya menjelaskan bahwa mereka tidak bisa berbuat apa-apa kecuali berdoa menunggu mukjizat dari Allah SWT sehingga penyakit yang diderita oleh bapaknya bisa sembuh, bukan mereka tidak mau untuk berobat ke rumah sakit di Jakarta, namun harus cari uang kemana untuk biaya semuanya itu, memang biaya pengobatannya di tanggung BPJS Kesehatan tapi untuk biaya sewa mobil dan biaya makan selama disana yang mereka pikirkan.


    Kini Soleha dan suaminya cuma bisa berharap uluran dari tangan para dermawan dan pegiat sosial yang mau membantu biaya pengobatan bapaknya yang kian hari kian menghawatirkan kondisi kesehatannya. Mereka sudah ngobrol dengan keluarga dekatnya namun karena kondisi ekonomi keluarganyapun tidak jauh dengan mereka sehingga keluarganyapun tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa mendoakan saja.


    "Saya dan suami tidak bisa berbuat apa-apa bukan saya tidak mau membawa bapak saya berobat ke Jakarta tapi kami uang dari mana, sedangkan untuk pergi ke Jakarta itu butuh uang yang banyak, buat sehari hari saja kami kesulitan," ujarnya


    Masih kata Soleha "Kami sangat berharap sekali uluran tangan dari semuanya yang peduli terhadap kondisi bapak saya, karena kalau tidak segera dibawa ke Rumah Sakit bukan tidak mungkin kondisinya semakin memburuk." Pungkasnya. 

    (Bardha kaswandha)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini