• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    LAW OFFICE

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Ribuan Personel Gabungan Amankan Sidang Tahunan MPR

    16/08/24, 08:36 WIB Last Updated 2024-08-16T01:36:51Z
    Ribuan Personel Gabungan Amankan Sidang Tahunan MPR
    Personel keamanan bersenjata lengkap sedang berjaga di Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta (Foto: Dokumentasi/Antara/M Adimaja/Wsj).

    JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Polda Metro Jaya menyiapkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR-DPD. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan memberikan pidato kenegaraan dalam sidang di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024) tersebut.


    Sidang ini akan berlangsung pada pukul 09.30 WIB. "Total gabungan personel pengamanan yang disiapkan adalah 3.457 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan.


    Ade merinci jumlah dari jumlah tersebut 3.137 di antaranya adalah polisi. Sisanya, 223 personel TNI dan Pemda sebanyak 97 personel.


    Ia menambahkan, personel pengamanan disebar sekitar Gedung MPR/DPR/DPD. Wilayah Bundaran HI, dan Patung Kuda pun diamankan aparat.


    "Serta pengamanan rute keberangkatan dan kembali Presiden dari Istana Negara hingga Gedung MPR/DPR/DPD. Guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas)," ucapnya.


    Ia menekankan, dalam menjalankan tugas pengamanan, personel akan mengedepankan upaya preventif dan penegakan hukum. Intelijen pun disebar guna mengantisipasi unjuk rasa rusuh, kemacetan lalu lintas, serta ancaman teror.


    Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menjelaskan, sidang ini akan digelar seperti tahun-tahun sebelumnya. Perbedaannya adalah sidang akan dihadiri Prabowo Subianto dan Gibran Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih. 


    "Akan dihadiri kurang lebih 2022 undangan, yang terdiri dari 1.222 undangan di dalam Gedung Nusantara. 800 tamu undangan ditempatkan di area Plaza Gedung Nusantara IV MPR/DPR/DPD RI," kata pria yang akrab disapa Bamsoet ini.


    Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul : "Ribuan Personel Gabungan Amankan Sidang Tahunan MPR" (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini