• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    LAW OFFICE

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Alasan Beragam, Puluhan Kepala Daerah Absen Rapat IKN

    13/08/24, 22:12 WIB Last Updated 2024-08-13T15:13:58Z
    ​Alasan Beragam, Puluhan Kepala Daerah Absen Rapat IKN
    Presiden Joko Widodo memberikan arahan kepada ratusan kepala daerah di Istana Negara IKN, Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024). (Foto: ANTARA/Mentari Dwi Gayati/aa)

    JAGUARNEWS77.com // IKN - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan, sebanyak 35 kepala daerah absen dalam acara rapat di IKN Nusantara, Kalimantan Timur. Beragam alasan disampaikan puluhan kepala daerah yang tidak hadir itu.

    "(Sebanyak) 35 kepala daerah berhalangan hadir dan di antaranya ada yang sakit. Seperti Gubernur Kalimantan Selatan, kemudian ada yg ibundanya sakit Gubernur Sumatera Barat," kata Mendagri di Istana Negara IKN, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (13/8/2024).

    Mendagri mengatakan, terdapat pula kepala daerah berhalangan hadir karena mengikuti sidang paripurna DPRD. Bahkan, terdapat juga kepala daerah tidak hadir gara-gara kehabisan tiket pesawat ke Balikpapan.

    "Beberapa juga ada yang mengikuti sidang paripurna DPRD. Ada juga yang tidak mendapat transportasi karena rebutan pesawat, Bapak," ucapnya.

    Kemudian, Tito menuturkan, para kepala yang hadir di Balikpapan sejak semalam menginap di Hotel Nusantara. Dalam menuju IKN, para kepala daerah difasilitasi kendaraan antar jemput.

    "Semua sudah tiba dari malam dan langsung menginap di Hotel Nusantara. Rekan-rekan bupati, wali kota semua menginap di Balikpapan dan tadi pagi jam 06.00 WITA berangkat dari Balikpapan," ujarnya.


    Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul : "Alasan Beragam, Puluhan Kepala Daerah Absen Rapat IKN" (Red)

    Alasan Beragam, Puluhan Kepala Daerah Absen Rapat IKN

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini