• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    LAW OFFICE

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Merasa Kecewa, Masyarakat Desa Pasir Gadung Memagar dan Mengibarkan Bendera di Area Proyek Tol Serang - Panimbang

    19/08/24, 19:17 WIB Last Updated 2024-08-19T12:56:50Z


    JAGUARNEWS77.com // Pandeglang, Banten - Puluhan Masyarakat, Desa Pasirgadung Kecamatan Patia, yang tergabung dalam Konsolidasi Masyarakat Pemuda Desa Pasirgadung (KOMPAS) Kecamatan Patia kabupaten Pandeglang- Banten, melakukan Refleksi Aksi kemerdekaan HUT Republik Indonesia Ke-79 Tahun, dengan mengibarkan Sangsaka Merah Putih di Tengah-tengah Pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol-Serang Panimbang - Senin, 19/08/2024.


    Refleksi aksi ini kegiatan dari kekesalan masyarakat, Pemuda dengan mengibarkan Bendera merah putih dan memboikot atau memagar jalan,proyek pembangunan Tol Serang-Panimbang, yang di anggap oleh masyarakat tidak memikirkan masyarakat yang terdampak oleh Proyek Strategis Nasional ini yang di kerjakan oleh PT. HUTAMA KARYA (HK) KSO. 

    "Entis Sumantri Kordinator KOMPAS, Selaku Perwakilan Masyarakat, Pemuda Desa Pasirgadung Menyampaikan. bahwasanya kegiatan ini semata-mata bentuk kekecewaan masyarakat, Pemuda tokoh-tokoh lainya di Desa Pasirgadung karena beberapa minggu lalu tepatnya 1 Agustus 2024, sudah di lakukan dialog atau diskusi oleh Masyarakat, dengan pihak PT HK KSO, unsur Muspika, dan Pemerintah Setempat kecamatan Patia, bahkan terjadi kesepakatan hitam di atas Putih, tertera jelas dalam berita acara tersebut kesepakatan yang sudah di buat.

    Akan tetapi pada faktanya pada poin-poin yang sudah di sepakati, salah satunya terhadap analisis dampak lingkungan (AMDAL) atau dimaintence akan direalisasikan pada jum'at 2 Agustus 2024, akan tetapi tidak juga di tepati." Ungkap Entis.

    Lanjutnya Entis Sumantri selaku kordinator Kompas menyampaikan, kepada awak media ini bagian dari Refleksi Kemerdekaan HUT Republik Indonesia ke 79 tahun, dengan cara mengibarkan bendera merah putih pada pembangunan Tol Serang-Panimbang, ini adalah keresahan masyarakat yang selama berbulan-bulan lamanya hanya di berikan janji manis oleh pihak PT HK KSO, sampai dengan berita acara yang di sepakati pun itu tidak di indahkan." Pungkasnya Entis. 

    Termasuk (K3) Keselamatan dan Kesehatan Kerja, ini patut kami pertanyakan dan masyarakat hanya di berikan janji- janji manis saja. Bahkan belum di realisasikan yang pada akhirnya kami sebagai masyarakat warga selaku asli putra daerah merasa kecewa dengan pihak PT HK KSO yang hanya mengumbar janji semata."Ungkapnya.

    Entis menambahkan. Bahwa kami merasa kecewa Dengan melaksanakan kegiatan Refleksi aksi Kemerdekaan ini, bahwasanya ini bentuk keresahan dan kecewa warga masyarakat, desa Pasirgadung yang hanya di berikan janji manis oleh pihak pelaksana pekerjaan, kami akan mengawal masyarakat hingga tuntutan dan aspirasi masyarakat terealisasikan dan menemukan win-win solusinya untuk kemaslahatan masyarakat yang terdampak. 

    Maka kami bersama masyarakat, Pemuda Desa Pasirgadung akan segera melayangkan surat permohonan Rapat Dengar Pendapat (HEARING) Bersama pihak-pihak terkait dengan DPRD kabupaten Pandeglang."Tuturnya.

    "Salah satu warga Desa Pasirgadung Anda Suhanda (52) tahun, perwakilan pemuda dan masyarakat RT 002/002 Kp. Kaducalung Cadas Menyampaikan. Bahwasanya kami melakukan pengibaran bendera merah putih atau memagar jalan, semata-mata ini bentuk dari keresahan dan kekecewaan masyarakat terhadap aspirasi kami yang tak kunjung di realisasikan oleh pihak perusahaan yang akan di alokasi di kampung kami." Ungkapnya.

    Padahal sudah ada berita acara dan komitmen bersama baik lisan atau tulisan akan merealisasikan nya, akan tetapi sampai dengan hari ini tak kunjung di kerjakan. Maka kami bersama pemuda dan masyarakat yang tergabung di Konsolidasi Masyarakat Pemuda Desa Pasirgadung akan bersama-sama akan mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang. (Red)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini