• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    LAW OFFICE

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Menkominfo: Upacara HUT RI di IKN Siap Digelar

    16/08/24, 08:46 WIB Last Updated 2024-08-16T01:46:31Z
    Menkominfo: Upacara HUT RI di IKN Siap Digelar
    Lokasi upacara HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN). (Foto: Dok/PUPR)

    JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memastikan upacara HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) siap digelar. Persiapan dilaporkan sudah mencapai 95 persen.


    “Berbagai persiapan sudah dilakukan pemerintah dan mendekati 95%,” kata Menkominfo Budi Arie di kantor Kominfo, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2024). Ia menyebut, persiapan yang dilakukan utamanya mencakup penyediaan sarana dan prasarana umum.


    "Termasuk fasilitas umum seperti infrastruktur jalan serta gedung-gedung penginapan," katanya. Sebanyak tiga rumah sakit (RS) dipastikan juga siap beroperasi selama perayaan HUT RI di IKN, yaitu satu RS milik pemerintah dan dua RS swasta. 


    Sumber daya manusia yang terlibat dalam upacara di IKN juga telah dipersiapkan dengan baik. Antara lain peserta upacara militer maupun pengisi acara sudah 100 persen tiba di lokasi.


    Selain itu, lanjut Budi, terkait pengamanan kegiatan selama di IKN ditangani prajurit TNI dan Polri. Karena itu, mereka nantinya bertanggung jawab terkait keamanan di kawasan IKN.


    Bahkan, TNI Angkatan Udara (AU) juga siap menggelar latihan manuver pesawat sebagai bagian dari atraksi saat upacara. Adapun jumlah peserta upacara mencapai sebanyak 1.300 orang. 


    Sementara tamu undangan upacara Hari Kemerdekaan ke-79 RI yakni mantan Presiden RI dan presiden terpilih 2024-2029. Termasuk pimpinan lembaga tinggi negara, menteri kabinet, tokoh masyarakat, hingga pekerja di IKN.


    Mereka nantinya akan dilakukan penjemputan sesuai rute yang telah ditentukan. “Simulasi kedatangan peserta sudah dilakukan dari berbagai titik jemput,” ucap Budi.


    Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul : "Menkominfo: Upacara HUT RI di IKN Siap Digelar" (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini