• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    LAW OFFICE

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Istana Diserang, Perdana Menteri Bangladesh Dievakuasi Helikopter

    06/08/24, 09:46 WIB Last Updated 2024-08-06T02:46:42Z
    Istana Diserang, Perdana Menteri Bangladesh Dievakuasi Helikopter
    Pengunjuk rasa menyerang kediaman Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina. (Foto: X - Tarique Rahman)

    JAGUARNEWS77.com // Dhaka, Bangladesh - Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina dievakuasi dari kediamannya dengan konvoin mobil dan helikopter. Hal ini dikarenakan para pengunjuk rasa memasuki kediaman resmi Hasina secara paksa di Dhaka, melakukan penjarahan dan perusakan.


    Melansir dari The Economic Times, para demonstran berhasil menerobos gerbang Ganabhaban, kediaman resmi Perdana Menteri sambil mengibarkan bendera Bangladesh. Dalam sebuah video beredar di media sosial, demonstran mencuri barang-barang.


    Seperti karpet dan beberapa alat dapur,. Sementara itu, beberapa  orang duduk di meja kantor, berfoto, serta mengacak-acak dokumen dan berkas.


    Hasinya awalnya meninggalkan istananya dengan konvoi mobil setelah gedung tersebut diserbu oleh demonstran. Ia kemudian dievakuasi menggunakan helikopter tanpa ada detail lebih lanjut mengenai tujuannya.


    Kerusuhan yang telah terjadi sejak awal Juli membuat Hasina terpaksa melarikan diri karena demonstran yang semakin menjadi. Ia juga menerima seruan utntuk mundur dari jabatannya sebagai Perdana Menteri selama kerusuhan itu terjadi.


    Menurut laporan dari AFP, jumlah korban tewas sejak kerusuhan ini dimulai mencapai setidaknya 300 orang. Pada hari Minggu (4/8/2024), korban tewas hampir 100 orang.


    Termasuk 14 orang polisi dalam sebuah bentrokan antara demonstran dan pihak pendukung pemerintah. Demonstran dan pendukung pemerintah terlibat bentrok dengan kekerasan do seluruh Bangladesh. 


    Mereka menggunakan tongkat dan pisau. Sementara pasukan keamanan menembakkan pelurunya.


    Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul : "Istana Diserang, Perdana Menteri Bangladesh Dievakuasi Helikopter" (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini