• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    LAW OFFICE

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Ini Bocoran Tanggal Pengumuman Pelantikan Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran

    07/08/24, 19:12 WIB Last Updated 2024-08-07T12:12:01Z
    ​Ini Bocoran Tanggal Pengumuman Pelantikan Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran
    Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) saat berbincang dengan Menhan RI Prabowo Subianto (kiri). (Foto: Antara)

    JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membocorkan, waktu pengumuman kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Presiden dan Wakil Presiden terpilih itu, disebutkannya mengumumkan kabinet pemerintahannya pada 21 Oktober 2024.


    "Kemarin dia (Prabowo) bilang, 'Bang, aku dilantik pada tanggal 20 Oktober, pada tanggal 21 Oktober aku umumkan kabinet'. Itu aku lantik, terus sidang kabinet pada tanggal 23 Oktober," kata Luhut seperti dikutip Antara ketika menghadiri peluncuran buku di Wisma Elang Laut, Jakarta, dikutip Rabu (7/8/2024).



    Politikus senior Golkar itu mengaku, perbincangannya dengan Prabowo terjadi saat rapat terbatas (ratas) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yakni, di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/8/2024).



    Luhut menyebutkan, Prabowo-Gibran dan jajaran menterinya ke depan bakal langsung tacap gas. Yakni, dalam bekerja menjalankan program-program kerjanya.



    "Jadi, sebenarnya negeri kita ini super kaya, dan saya senang sekali calon presiden terpilih paham itu. Keinginannya untuk menyelesaikan (persoalan di Indonesia) itu dengan cepat," ucap Luhut.



    Kemudian, Luhut meyakini, masa transisi pemerintahan Jokowi kepada Prabowo-Gibran tidak mengalami kendala. Karena, Presiden Jokowi langsung menginstruksikan ke jajarannya untuk membantu transisi itu berjalan lancar.



    "Pemerintahan Prabowo tak perlu memulai dari nol, budaya ini mesti kita terus bawa ke depan. Sehingga the next administration (pemerintahan selanjutnya) tidak mulai dari nol," ujar Luhut.


    Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul : "Ini Bocoran Tanggal Pengumuman Pelantikan Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran" (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini