• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    LAW OFFICE

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Bacalon Pilkada Kabupaten Tangerang Tes Kesehatan dan Narkoba

    30/08/24, 13:40 WIB Last Updated 2024-08-30T06:40:16Z
    Bacalon Pilkada Kabupaten Tangerang Tes Kesehatan dan Narkoba
    Salah satu pasangam bakal calon Bupati/Wakil Bupati Tangerang pada Pilkada 2024, Mad Romli-Irvamsyah mengikuti tes kesehatan dan narkoba di RSUP Dr Sitanala, Jumat (30/8/2024). (Foto:RRI/Saadatuddaraen)

    JAGUARNEWS77.com // Tangerang, Banten - Tiga pasangan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Tangerang kontestan Pilkada 2024 menjalani tes kesehatan dan narkoba. Terdapat 10 item dan 20 tim tenaga spesialis yang disiapkan oleh Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Dr Sitanala.


    Direktur Utama RSUP Dr Sitanala, Afrizal Hasan mengatakan tahapan pemeriksaan dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga selesai. Terdapat tiga poin utama dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, yakni kesehatan fisik, mental, serta pemeriksaan narkoba.


    "Kami menyiapkan kurang lebih ada 20 tim tenaga dokter spesialis untuk dapat memeriksa para bakal calon pimpinan daerah. Kemudian, ada dua orang tim dari BNN serta tiga orang untuk tenaga kesehatan spesialis kejiwaan serta satu tenaga psikologis," ujarnya, Jumat (30/8/2024).


    Dia merinci untuk tim pemeriksa kesehatan para calon pasangan kepala daerah ini yang disiapkan sebanyak 35 orang. Diantaranya seperti 20 tenaga medis, 10 dokter spesialis, tiga dokter pisikolog dan dua Petugas BNN.


    "Kalau untuk total ruangan sampai ke ruang beristirahatan ada 23 ruangan yang terdapat di RSUP Dr Sitanala. Satu hari ini diupayakan akan selesai," kata Afrizal.


    Afrizal menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap seluruh para bakal calon, tim pemeriksa dari RSUP Dr Sitanala bakal melakukan rapat penilaian hasil tes kesehatan tersebut. "Nanti memutuskan daripada hasilnya yang dijadwalkan pada 11.00 WIB malam nanti," ujarnya.


    Diketahui, ketiga pasangan bakal calon Pilkada Kabupaten Tangerang yakni, dari paslon jalur independen Zulkarnain-Lerru Yudistira. Kemudian dari jalur partai politik, Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah dan Mad Romli-Irvansyah.


    Dalam tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUP Dr Sitanala, pasangan Zulkarnain-Lerru datang terlebih dahulu sekitar pukul 06.30 WIB. Kemudian disusul oleh pasangan Maesyal-Intan yang tiba sekitar pukul 07.02 WIB dan selanjutnya diikuti pasangan Mad Romli-Irvansyah dengan datang ke lokasi pada pukul 07.10 WIB.


    Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul : " Bacalon Pilkada Kabupaten Tangerang Tes Kesehatan dan Narkoba" (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini