• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    LAW OFFICE

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Kemenhub Kerahkan Empat Pesawat Modifikasi Cuaca di IKN

    22/07/24, 13:13 WIB Last Updated 2024-07-22T06:13:27Z
    Kemenhub Kerahkan Empat Pesawat Modifikasi Cuaca di IKN
    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Foto: Dok Sekretariat Kabinet RI)

    JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Kementerian Perhubungan mengerahkan empat pesawat untuk melakukan modifikasi cuaca di Ibu Kota Nusantara (IKN). Pasalnya, hujan deras terus mengguyur wilayah IKN yang menyebabkan seluruh pekerjaan terganggu. 


    “Memang harus diakui bahwa hari-hari di IKN itu hujan terus menerus. Satu bulan hanya ada delapan hari bisa beroperasi,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada wartawan di Jakarta, Minggu (21/7/2024). 


    Menhub mengaku meski empat pesawat dikerahkan untuk modifikasi cuaca tetapi masih tetap turun hujan di IKN. Oleh karena itu, Menhub mengatakan pihaknya terus berusaha dan melakukan evaluasi setiap hari. 


    “Sekarang ini, kami sudah mengerahkan 4 pesawat untuk TMC (teknologi modifikasi cuaca) pengkondisian udara. Tetapi masih hujan juga, kami tetap berusaha, hari-hari kami akan evaluasi,” kata Menhub. 


    Diketahui, Presiden RI Joko Widodo masih menunggu kesiapan infrastruktur sebelum resmi berkantor di IKN pada Juli 2024. Ia memastikan dirinya akan berkantor di IKN jika infrastruktur sudah siap. 


    "Kemarin memang targetnya kan Juli, tetapi kan lihat ke IKN, tiap hari hujan terus, hujan deres banget. Jadi memang pekerjaan banyak yang mundur, dan itu biasa dalam proyek besar," kata Jokowi. 


    Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul : "Kemenhub Kerahkan Empat Pesawat Modifikasi Cuaca di IKN" (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini