• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    LAW OFFICE

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Sebagian Warga Jakarta Laksanakan Salat Iduladha Hari Ini

    16/06/24, 18:13 WIB Last Updated 2024-06-16T11:13:25Z
    Sebagian Warga Jakarta Laksanakan Salat Iduladha Hari Ini
    Para jemaah wanita mengikuti pelaksanaan Salat Iduladha di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta, Minggu (16/6/2024) pagi. (Foto: RRI/Yurike Fitri)

    JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Sebagian warga Daerah Khusus Jakarta (DKJ) dilaporkan merayakan Hari Raya Iduladha, Minggu (16/6/2024), hari ini. Perayaan diawali dengan pelaksanaan Salat Iduladha berjamaah.


    Tempat pelaksanaan salat salah satunya di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Pelaksanaan salat Iduladha ini mengikuti pelaksanaan wukuf di Arafah.


    "Sekitar 12 ribu jemaah akan mengikuti pelaksanaan Salat Iduladha. Salat mulai pukul 07.00 WIB," kata Kepala Masjid Agung Al Azhar Tatang Komara.


    Tatang menjelaskan, bertindak sebagai khotib dalam pelaksanaan salat kali ini adalah Dr.H.M Anwar R Prawira. Sementara bertindak sebagai Imam adalah H Mukthar Ibnu.


    "Khatib dari internal Al Azhar. Sedangkan imamnya  dari masjid kita," katanya.


    Sisi lain, terkait pemotongan hewan kurban, pihak Al Azhar akan melaksanakan pada, Senin (17/6/2024). Tepatnya dimulai pukul 08.00 WIB.


    "Saat ini kami telah menerima sebanyak 13 ekor kambing dan sapi. Kurban ini dari berbagai lapisan masyarakat," ucapnya.


    Pantauan rri.co.id, para jemaah sudah berdatangan ke Masjid Agung Al-Azhar sejak pukul 06.00. Para jemaah menenpati bagian dalam masjid, hingga Aula Buya Hamka.


    Meski hujan mengguyur wilayah Jakarta, tidak menyurutkan semangat jemaah untuk melaksanakan Salat Iduladha. Para jemaah tetap berdatangan mulai dari kalangan anak-anak hingga para orang tua.

    Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul : "Sebagian Warga Jakarta Laksanakan Salat Idul adha Hari Ini". (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini