• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    LAW OFFICE

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Legislator Harap Pansel Pilih Pimpinan KPK Berintegritas

    30/06/24, 15:56 WIB Last Updated 2024-06-30T08:56:04Z
    Legislator Harap Pansel Pilih Pimpinan KPK Berintegritas
    Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman (Foto: Humas DPR RI)

    JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memilih pimpinan yang berintegritas dan berkualitas. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR, Habiburokhman, Minggu (30/6/2024). 


    Politisi Partai Gerindra itu juga meminta pimpinan KPK selanjutnya harus independen dan memiliki rekam jejak yang bersih."Sehingga mereka tidak bisa disandera dengan persoalannya sendiri," ujarnya.


    Habiburokhman menyebutkan banyak tokoh profesional maupun akademisi yang layak memimpin lembaga anti rasuah tersebut. Menurut dia, pimpinan KPK ke depan diharapkan mempunyai pengalaman sebelumnya di bidang hukum dan bidang terkait lainnya.


    "Banyak figur bersih di kepolisian, kejaksaan, pengadilan, akademisi, termasuk DPR," ucapnya. Dengan pengalamannya, lanjut Habiburokhman, mereka diharapkan mampu menjalankan tugas yang amat berat menguasai hukum secara substantif dan prosedural hingga detail.


    Adapun Pansel Capim KPK telah membuka pendaftaran mulai Rabu (26/6/2024) lalu. Pansel akan memverifikasi sesuai dengan persyaratan dan pendaftar yang lolos verifikasi diumumkan pada Rabu (24/7/2024).


    Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul : "Legislator Harap Pansel Pilih Pimpinan KPK Berintegritas" (Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini